Friday, November 25, 2016

Pembersih usus semulajadi

Cara Membersihkan Usus Kita Yang Kotor Secara Alami


sumber nutrisi  Artikel Kesehatan
Banyak para ahli berpendapat, bahwa berbagai penyakit yang menjangkit manusia sebagian besar faktor penyebabnya berasal dari perut dan pikiran. Perut sendiri didalamnya berisi atas organ-organ sistem pencernaan, salah satunya adalah usus. Setiap hari kita mengonsumsi berbagai macam makanan  dan semakin lama tentunya usus akan semakin kotor akibat dari bekerja secara terus menerus. Oleh sebab itu berpuasa menjadi salah satu alternatif terbaik sebagai cara membersihkan usus kita secara alami dan membuat tubuh semakin sehat tentunya.

Perbedaan Usus Bersih dengan Usus Kotor

Bayangkan saja selama bertahun-tahun, usus anda mungkin sudah menumpuk 1 sampai 5 pounds residu dan endapan kotoran didalamnya. Pada saat sistem metabolisme serta pembuangan mengalami penurunan fungsi atau mengalami perlambatan maka mendapat zat sampah akan semakin menumpuk. Hal inilah menjadi memicu datangnya zat beracun dan 22 jenis toksin lainnya yang akan menjadi faktor penyebab datangnya berbagai macam penyakit dan mempercepat dalam proses penuaan dini. Oleh karena itu sumbernutrisi.com akan memberikan informasi tentang pembersih usus secara alami agar kondisi usus dalam tubuh kita tidak menumpuk dan menjadi sarang penyakit.

Berikut ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu untuk membersihkan usus kita, berikut lisnya :

Air Putih

Mengonsumsi air yang cukup bukan hanya untuk mencegah tubuh dehidrasi, namun juga sangat bermanfaat untuk membersihkan sistem pencernaan dalam tubuh, salah satunya membersihkan usus dari berbagai macamracun dan tumpukan kotoran dalam tubuh. Sangat dianjurkan sekali untuk membiasakan mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya.

Bawang Putih

Salah satu jenis bumbu dapur ini memang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya sebagai pembasmi bakteri serta menghambat perkembangan virus dan jamur dalam tubuh. Bawang putih ini bersifat sebagai antibakteri dapat bermanfaat sebagai pembersih usus dari tumpukan bakteri yang dapat menjadi faktor penyakit berbahaya.

Perahan Air Lemon

Perahan air lemon dengan ditambahkan sedikit garam sangat ampuh membersihkan usus. Konsumi perahan air lemon ini pada saat pagi hari sebelum melakukan aktivitas.

No comments:

Post a Comment